Teknologi 5G Bakal Diterapkan di Tambang Freeport

Mitrapost.com– Eric Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana menerapkan pertambangan cerdas dengan kekuatan jaringan 5G pada April 2022 di Freeport. Hal ini akan menjadi yang pertama di Asian Tenggara.
“Sesuai transformasi yang terjadi di dunia mengenai industri 4.0, kami rencana enam bulan lagi, kami mengharapkan Bapak Presiden bisa hadir di Freeport untuk menyaksikan peresmian 5G mining. Ini yang pertama di Asia Tenggara,” kata Erick dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, pada Selasa (12/10/2021).

Erick juga mengungkapkan pertambangan menggunakan teknologi 5G ini merupakan hasil dari kerja sama antara PT Freeport Indonesia bersama Perusahaan Telkom Group.

Nantinya teknologi ini berfungsi untuk menjaga keamanan operasional karena pertambangan ini merupakan kategori cukup dalam sehingga penting adanya proteksi tenaga kerja yang bekerja di dalam pertambangan nantinya.

Baca Juga :   Pengguna WhatsApp Harus Bagi Data ke Facebook Atau Hapus Akun

“Fungsi dari 5G mining ini selain untuk menjaga keamanan operasional karena memang nanti tambang yang dilakukan tambang dalam, sehingga penting sekali proteksi para tenaga kerja yang bekerja di dalamnya,” ujar Erick.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati