Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkot Yogyakarta Gelar ‘Sekati YK ing Mal’

“Prosesi Sekaten tetap masih ada dan diselenggarakan oleh Kraton Yogyakarta. Sekati lebih pada membawa spirit suasana Sekaten. Kami ucapan terima kasih kepada Kraton Yogyakarta terkait penamaan Sekati kami sudah konsultasikan,” paparnya.

Di samping itu Kadri menyatakan saat ini kondisi Covid-19 di Kota Yogyakarta sudah membaik dan dapat dikendalikan, sehingga diharapkan masyarakat bersama menjaga kondisi itu. Dengan kondisi itu ada upaya untuk mulai melonggarkan kegiatan masyarakat. Salah satunya kegiatan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat, sehingga diadakan Sekati YK ing Mall.

“Kegiatan diadakan di mal karena ini penanda awal. Selama ini seperti yang kita ketahui mal sangat terbatas mobilisasinya. Maka kami berikan kesempatan mal bersama Pemkot Yogyakarta menyelenggarakan Sekati YK ing Mall,” ucap Kadri.

Baca Juga :   Sempat Berhenti di Awal Pandemi, Produksi Blangkon Kembali Menggeliat

Dia menyebut Sekati berasal dari kata gamelan, sehingga akan ada gamelan yang akan ditampilkan dalam Sekati YK ing Mall. Selain itu, kegiatan Sekati YK ing Mall akan menampilkan pameran produk UMKM berupa fesyen, kerajinan dan kuliner, workshop serta pertunjukan tari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati