oleh

Calon ASN Diminta Tak Terpancing Janji Oknum Tawarkan Kelulusan

Pati, Mitrapost.com – Peserta calon aparatur sipil negara (CASN) diminta tak terpancing dengan janji oknum yang menawarkan jasa kelulusan tes seleksi. Lantaran hal itu tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal. Dia menegaskan, tidak ada “jalur belakang” pada tes seleksi CASN. Karena keamanan tes ini sangat ketat. Data peserta pun langsung berada dibawah pengawasan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Tes seleksi juga diawasi langsung oleh BKN dan dapat dipantau secara langsung melalui live streaming. Ia menegaskan tidak ada kemungkinan untuk melakukan kecurangan.

“Hal tersebut sangat tidak mungkin karena seleksi CASN menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang sudah diakui keamanannya. Jadi tidak ada celah. Pemerintah berupaya meningkatkan keamanan tes itu. Jadi ini yang perlu ditegaskan,” paparnya.

Baca Juga :   Banyak Ikan Yang Tak Masuk TPI Membuat DKP Pati Kesulitan Merekap Data

Ikmal meminta kepada para peserta untuk berhati-hati terhadap oknum yang mengaku dapat meloloskan tes, terlebih mengatasnamakan pejabat di Pati.

“Nanti sebagian pegawai BKPP Pati nantinya akan bertugas di UNS Surakarta untuk mengawasi berjalannya tes,” ucapnya.

Sementara itu, pelaksanaan tes ini juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Oleh karena itu, peserta wajib tes antigen (H-1) atau tes PCR (H-2). Ditambah wajib sudah di vaksin tahap pertama.

“Bagi peserta yang positif Covid-19 atau sedang menjalani isolasi mandiri wajib melaporkan panitia dan melalui email untuk dijadwalkan ulang. Begitu pula dengan ibu hamil akan kita prioritaskan dalam pelayanan”, tuturnya.

Di sisi lain, dia menjelaskan, pelamar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi P3K Non Guru yang dijadwalkan pada 10-17 Oktober di Gedung Auditorium Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. (*)

Baca Juga :   Pati Dapat Jatah 13.200 Dosis Vaksin di Bulan Juni

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait