Kerja Bakti Bersihkan Pantai, Jaga Kelestarian dan Keindahan Alam

Cilacap, Mitrapost.com – Kerja bakti bersihkan pantai menjadi salah satu cara untuk menjaga dan memelihara kelestarian, keindahan, dan juga kebersihan lingkungan pantai.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap bersama TNI dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Cilacap dengan kerja bakri di lingkungan Pantai Kemiren, Tegalkamulyan, Cilacap Selatan pada Jumat (15/10/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam kegiatan ini. Bupati berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga kelestarian dan kebersihan pantai dapat terjaga dengan baik.

Ia juga menyoroti persoalan abrasi yang terjadi di Pantai Kemiren dan Pantai Tegalkamulyan yang mengakibatkan banyak pohon di sekitar pantai roboh dan merusak tanggul pantai serta tempat usaha milik warga.

Baca Juga :   BMKG Ingatkan Potensi Tsunami 10 M di Cilacap

Untuk mengantisipasi permasalahan tersebut, bulan Maret lalu telah dilaksanakan penanaman 3000 batang pohon cemara laut hasil kerjasama antara pihak Kelurahan Tegalkamulyan dengan PT. Pertamina RU IV Cilacap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati