Kota Semarang Sukses Maksimalkan Pemanfaatan Teknologi Untuk Penanganan Covid-19

Semarang, Mitrapost.com – Kota Semarang dinilai berhasil memaksimalkan pemanfaatan teknologi sebagai sarana untuk melakukan percepatan penanganan Covid-19.

Dengan adanya capaian tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi didapuk sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo 2021.

Bertempat di The Rich Jogja Hotel, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun memaparkan konsep pembangunan sistem kota cerdas yang digagasnya, Rabu (13/10/2021).

Hendi menekankan bahwa pembangunan smart city tidak melulu berorientasi pada pemutakhiran teknologi. Namun juga sebagai cara untuk meningkatkan kemampuan pemerintah agar dapat memahami persoalan masyarakat, serta memberikan solusi.

“Di Semarang, kota cerdas tidak hanya tentang digitalisasi, namun cerdas dalam memahami persoalan masyarakat,” tegas Hendi.

Baca Juga :   News Grafis : Antisipasi Covid-19 Varian Baru

“Contohnya, dalam menghadapi pandemi diperlukan langkah yang tegas. Ketika wilayah kesehatan diserang, sistem kota cerdas harus mampu mengintegrasikan data ketersediaan tempat tidur rumah sakit secara menyeluruh, juga termasuk tempat isolasi terpusat dari mulai tingkat kota hingga di balai – balai RW,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati