Risma Mundur sebagai Menteri Sosial Jika Tak Mampu, Komisi VIII DPR Angkat Bicara

Yandri juga mengatakan kekaguman dirinya dengan sosok Risma yang tegas untuk menggembleng data yang masih semerawut pada setiap daerah.

“Saya lihat Bu Risma itu sungguh sungguh, bukan dia sekadar mencari pencitraan atau apa, dia sungguh-sungguh terutama kesungguhan itu dalam memperhatikan data, karena semua inti masalah kan dari data jadi ke daerah. Itu kenapa dia marah karena banyak data semerawut, yang harusnya menerima tidak menerima, atau yang tidak berhak menerima justru menerima, atau sudah ada bantuan tidak disalurkan,” katanya.

Ia menambahkan perlunya kerja sama antar berbagai pihak untuk mengolah atau memperbaiki data dengan baik. Dengan hal tersebut, maka bansos akan jauh dari kata masalah.
“Itu harus bekerja sama dengan semua pihak, kalau Bu Risma sendiri nggak mungkin, saya sering menyampaikan dalam raker, ke pemda kepada stakeholder ini harus kita sama-sama. Kalau Bu Risma sendiri yang bahu-membahu tanpa didukung aparat sampai ke bawah itu nggak mungkin, karena data itu berawal dari RT RW, kalau tidak ada komitmen kebersamaan sulit memperbaiki data,” jelasnya. (*)