KAI dan Semen Indonesia Group Bersinergi Luncurkan Kereta Angkutan Semen

Jakarta, Mitrapost.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan KA Barang Angkutan Semen relasi Babat-Jakarta.

Pada perjalanan perdana KAI mengangkut 280 ton atau setara dengan 7 Gerbong Datar (GD). Selanjutnya KAI akan melayani volume 400 ton per hari terdiri dari 10 Gerbong Datar dengan jarak sejauh 770,5 km dan waktu tempuh sekitar 14 jam.

Peresmian dan pemberangkatan perdana angkutan semen tersebut dilakukan oleh Direktur Niaga KAI Dadan Rudiansyah, Plt. Direktur Utama KAI Logistik, TLN Ahmad Malik Syah dan Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan di Stasiun Babat, Kabupaten Lamongan pada Jumat (15/10/2021).

“KAI mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia Group yang telah memilih kereta api untuk distribusi semennya. Layanan kereta api ini diharapkan dapat memberi kemudahan Semen Indonesia Group dalam mengelola rantai logistik secara efisien,” ujar Direktur Niaga KAI Dadan Rudiansyah.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini Harga Rapid Test Antigen di Stasiun Turun

“Semoga semangat sinergi BUMN serta kolaborasi ini dapat terus digaungkan dan terus terjalin di berbagai wilayah KAI Group dan Semen Indonesia Group lainnya,” imbuh Dadan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati