Gubug Serut, Wisata Baru yang Lagi Viral di Semarang

Semarang, Mitrapost.com – Beberapa objek wisata kini mulai menggeliat di Kota Semarang. Hal ini terjadi usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatn Masyarakat (PPKM) di Kota Semarang turun ke level 2.

Perlu diinformasikan, kini warga Kota Semarang diramaikan dengan adanya objek wisata baru bernama Gubug Serut. Wisata ini berlokasi di Jalan Persen Raya, Kampung Persen RW VI, Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Pengelola Wisata Gubug Serut, Yudi mengungkapkan, awalnya pembentukan objek wisata ini disebabkan lantaran kegelisahan warga Desa Persen yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19. Lalu,  warga yakin dengan potensi alam desa tersebut layak dijadikan sebagai destinasi wisata.

“Apalagi waktu itu banyak warga Desa Persen yang terkena PHK karena pandemi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hati-Hati Lur, Polisi Pasang Kamera Kopek untuk Deteksi Pelanggar Lalu Lintas

Akhirnya Yudi dan teman-temannya berpikir untuk membuat destinasi wisata. Perjuanganya tidak sia-sia, dengan memanfaatkan media sosial, objek wisata tersebut viral di kalangan anak muda. Alhasil, perjuangan warga Desa Persen membuahkan hasil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati