oleh

Kampung Nila Salin Pati Dilirik Kementerian Kelautan dan Perikanan

Pati, Mitrapost.comKampung Nila Salin di Kabupaten Pati dilirik oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Kementerian ini pun mengirim tim untuk mendampingi para pembudidaya ikan di berbagai desa di Kabupaten Pati.

“Ini mensuport kami di kabupaten Pati untuk menjadi salah satu desa unggulan alias kampung perikanan budidaya. Yang artinya kita memiliki satu keunggulan ini desa nila salin, ini ada beberapa desa yang sekarang ini sudah menjadi salah satu unggulan di wilayah kabupaten Pati,” ujar Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat menyambut rombongan KKP.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Kawasan Kampung Nila Salin ini terletak di Desa Dororejo, Kecamatan Tayu dan desa-desa di sekitarnya. Tim KKP akan mendorong dan mendukung dengan memberikan bantuan bibit unggulan.

Baca Juga :   Genjot Produktivitas Petani Padi di Trangkil, Dispertan Fasilitasi Laboratorium dan Sekolah Lapang

“Dan langsung nilanya jenis Nila Salin, bukan nila yang biasa kemudian diadaptasikan. Pemkab setempat mengucapkan terima kasih dan tentunya ini sangat bermanfaat untuk petani-petani pembudidaya ini,” ungkap Safin.

Sementara itu, Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan, Edi mengungkapkan Kampung Nila Salin ini merupakan satu dari  berbagai kampung budidaya ikan di Indonesia.

“Kan ada kampung budidaya nila, emas, lobster, ada bandeng, patin, sedangkan untuk Kabupaten Pati yang menjadi unggulan ialah nila salin,” tutur Edi.

Di seluruh Indonesia ada enam kampung,  diantaranya yaitu Kampung Nila Salin di Pati, Lobster di Lombok Timur, Kerapu di Kupang, Ikan Mas di Pasaman. Salah satu yang menjadi daerah unggulan ini ialah Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Waspada Siklon Tropis! 25 Provinsi RI Berpotensi Gelombang Laut Tinggi

“Jadi tadi sudah disampaikan bantuan ini, tujuannya untuk, meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya. Kita menginginkan prosesnya secara bertahap bantuan tersebut dari hulu ke hilir,” tandas Edi. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait