Teten Masduki : Indonesia Mampu Swasembada Cangkul

Tulungagung, Mitrapost.com – Kelompok industri kecil bidang pande besi asal Tulungagung, Jawa Timur mendapat apresiasi dari Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki.

Menurut Teten, kelompok tersebut mampu memproduksi cangkul berkualitas, sehingga kelompok yang berlokasi di Desa Kiping itu mendapat label standar nasional Indonesia (SNI).

“Akhirnya kami mampu swasembada cangkul sendiri yang saat ini bahan bakunya di-support oleh BUMN, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan dukungan pembiayaan dari PT BRI (Persero) Tbk,” ucap Teten dalam launching produk SNI Cangkul Nasional Merah Putih sekaligus Pelepasan Ekspor Batu Fosil ke Hamburg, Jerman di Pendopo Bupati Tulungagung, ditulis Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga :   Jadi Lokasi Pesta Ultah, Wisata Singapore Waterpark Kini Disegel

Menteri Teten yang tampak didampingi Bupati Tulungagung Maryoto Birowo berikut jajaran Forkopimda, juga singgah ke sentra kerajinan batu fosil yang pangsa jualnya telah merambah pasar internasional di Eropa, Amerika, maupun Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati