Video : Belum Ditemukan Converter Yang Pas, Nelayan Rembang Belum Beralih Ke Bahan Bakar LPG

Rembang, Mitrapost.com – Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Rembang Herry Martono menyebut, nelayan Rembang masih belum tersentuh program konversi dari penggunaan BBM solar/bensin ke liquefied petroleum gas (LPG) 3 kg.

Herry menerangkan, mayoritas nelayan di Rembang menggunakan bahan bakar solar. Sementara ini alat konversi gas yang dirancang pemerintah hanya optimal untuk kapal yang berbahan bakar bensin.

“di Rembang belum ada. Di Jawa Tengah saja yang berhasil baru di Cilacap. di Rembang kebanyakan menggunakan solar. ini baru kita pikirkan supaya kita tidak terpaku kepada bahan baku fosil. Belum ketemu konversi solar ke gas. Karena kalau dipaksakan merusak mesin, seher jebol,” kata Herry kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Baca Juga :   Solar Langka dan Mahal, Nelayan di Pati Tidak Melaut

“Sementara nelayan di Rembang yang menggunakan bensin itu hanya sekitar 16 orang di Desa Pandean (Kecamatan Rembang) saja. Kalau solar, alat yang pas itu saya lihat belum ada yang jalan full,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati