Imbas Statemen Gus Yaqut, Publik Geram Hingga Minta Kemenag Dibubarkan

Mitrapost.com – Publik dibuat geram atas pernyataan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut jika Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU). Tanggapan pun datang dari banyak kalangan bahkan ada yang meminta lebih baik Kemenag dibubarkan saja.

Protes datang diantaranya dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sekretaris Jendral (Sekjen) PBNU, Helmy Faishal Zaini menegaskan bahwa Kemenag bukan hanya untuk NU atau umat Islam, melainkan untuk semua agama di Indonesia.

Menurut Helmy, semua pihak bisa menjadi pemimpin Kemenag dengan catatan bertujuan menciptakan kemaslahatan dan kesejahteraan.

“Kemenag hadiah negara untuk semua agama, bukan hanya untuk NU atau hanya untuk umat Islam,” tandas Helmy dalam keterangan tertulis, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga :   Jelang Iduladha, Kemenag Pati Sosialisasikan Gerakan Beribadah dari Rumah

Ia menganggap bahwa Gus Yaqut berhak memandang seperti itu. Akan tetapi pandangan yang diutarakan oleh seorang Menag tidak bijaksana dan tidak tepat di negara yang memiliki banyak perbedaan kepercayaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati