Posko Vaksinasi di Kawasan Malioboro, Sasar Wisatawan dan Pedagang

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pemerintah kota Yogyakarta mendirikan posko vaksinasi di Kawasan Malioboto setiap hari Sabtu. Langkah tersebut, menyasar wisatawan dan pedagang yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

Seperti halnya pada Sabtu (23/10/2021) lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) bersama TNI dan Polri melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin Covid-19 secara acak bagi pengunjung Malioboro, apabila kedapatan pengunjung belum vaksin, maka mereka akan segera di vaksin di mobil vaksin yang telah standby di halaman parkir hotel Mutiara yang juga merupakan posko vaksinasi.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe mengatakan bahwa sebelum dilakukan vaksinasi tersebut, setiap pengunjung akan didata terlebih dahulu. Selain itu, vaksinasi ini juga diperbolehkan bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah Yogyakarta.

Baca Juga :   5 Ribu Santri Kajen Pati Ikuti Vaksinasi di Sejumlah Tempat

“Para pengunjung cukup hanya menunjukan kartu tanda penduduk (KTP), dan vaksinasi ini tidak memandang KTP mana,” katanya dilokasi.

Adapun target vaksinasi ini adalah 100 dosis dalam satu waktu, dengan menyasar kepada wisatawan maupun pedagang yang ada di Kawasan Malioboro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati