Video : Vaksinasi Capai 42 Persen, Pekan Ini Pati Targetkan Turun Level PPKM

Pati, Mitrapost.com – Capain vaksinasi di Kabupaten Pati hingga Minggu (24/10/2021) telah mencapai 42,42 persen. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati Aviani Trianti Venusia pun menargetkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bumi Mina Tani turun pada pekan ini.

Saat ini Pati masuk PPKM level tiga. Penurunan level menjadi level dua didasarkan pada capaian vaksinasi minimal 50 persen dari target. Sedangkan target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sendiri total penduduk 1 juta.

“Presentase vaksinasi di Kabupaten Pati, sampai hari Minggu mencapai 42,42%. Jadi untuk kenaikan vaksinasi setiap harinya rata2 naik 1%. Semoga saja segera bisa mencapai target awal yaitu minimal 50% untuk kemungkinan bisa menurunkan level PPKM Kabupaten pati,” tutur Aviani saat meninjau vaksinasi di Stadion Joyokusumo, Minggu (24/10/2021) kemarin.

Baca Juga :   DPRD Pati Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Pihaknya meyakini, bila vaksinasi ini terus digencarkan resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Pati akan turun, sehingga level PPKM juga ikut menurun. Pada akhir Oktober atau awal November, 50 persen warga Kabupaten Pati sudah tervaksin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati