Video : Tingkatkan Produksi Pertanian, Dinas Pertanian Rembang Bagikan Puluhan Alsintan

Rembang, Mitrpost.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Agus Iwan Haswanto menyebut sejak awal tahun 2021 pihaknya telah menyalurkan sejumlah 54 unit alat mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani se-Kabupaten Rembang.

54 unit tersebut, terdiri dari beberapa jenis alsintan dari berbagai ukuran, diantaranya adalah tracktor (mesin pembajak), tracer (mesin panen padi), transplanter (alat tanam padi) hingga mesin pengipil jagung.

Menurutnya, di era yang semakin modern ini peran alsintan sangat krusial, mengingat lahan pertanian di Kabupaten Rembang yang luasnya ribuan hektar. Dibutuhkan alat mekanis pengelolaan lahan dan budidaya yang tepat untuk mengoptimalkan produksi komoditas pertanian.

Baca Juga :   Video : PPKM Berbasis Mikro Diperpanjang hingga 8 Maret

“Bantuan Alsintan terus ada baik dari pusat maupun APBD. Kalau yang dari APBN kita sudah salurkan 54 unit berupa traktor, tracer, pengipil jagung, combine, tracktor besar. Ini ada terus cuma kemanfaatannya belum bisa mengcover keseluruhan,” ujar Agus Iwan kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati