Pemprov DKI Siapkan 1.262 Lokasi Pengungsian

Jakarta, Mitrapost.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merancang berbagai kebijakan dalam mengantisipasi datangnya cuaca ekstrim. Cuaca esktrim diprediksi bakal terjadi beberapa waktu ke depan di musim penghujan.

Kini, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 1.262 lokasi pengungsian sebagai tempat penanggulangan banjir tahun ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan, jumlah lokasi pengungsian tersebut mampu menampung sekitar 105.804 orang.

“Kita menyiapkan 1.262 lokasi pengungsian. Daya tampung 105.804 jiwa dan sarana prasarana pendukung seperti tenda pengungsi dapur umum logistik dan lain-lain,” terang pria yang akrab disapa Ariza kepada awak media, Jumat (29/10/2021).

Ariza kembali mengatakan, pihaknya juga melakukan upaya lain demi melengkapi adanya penyediaan tempat lokasi pengungsian. Diantaranya, melakukan pengerukan lumpur di seluruh sungai, waduk, situ, ataupun embung yang ada di Jakarta.

Baca Juga :   Baznas Bazis DKI Jakarta Buka Beasiswa Pendidikan Untuk Mahasiswa S1

Tak lupa, pompa mobile dan stasiun-stasiun pompa disiagakan untuk menguras air yang menggenang di daratan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati