Pemkab Batang Bangun Wahana Eduwisata Taman Syailendra

Batang, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Batang tengah membangun wahana eduwisata Taman Syailendra yang terletak di Bukit Situmbu Desa Silurah, Kecamatan Wonotunggal.

Melalui Taman Syailendra, Pemda ingin menegaskan kepada masyarakat Batang bahwa benda-benda bersejarah yang terdapat di dalamnya merupakan bukti sejarah peradaban Indonesia.

“Di taman itu akan diberi akses dan gambaran tentang Taman Syailendra. Kontennya sangat beragam, namun Pemkab Batang tidak akan mengubah apapun yang sudah ada di sana, hanya dirapikan dan dikemas semenarik mungkin, sehingga rakyat bangga karena memiliki wahana eduwisata yang merupakan bagian dari sejarah peradaban manusia,” kata Bupati Batang Wihaji, saat.

Ia memastikan, dampaknya sangat besar bagi masyarakat, karena akan menjadi kawasan wisata. Oleh karena itu, pihaknya akan memperhatikan peningkatan fasilitas dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Bupati Batang Dukung Penuh Pembangunan Ponpes di KIT

“Nanti pasti banyak pengunjung yang butuh makanan, hiburan dan oleh-oleh tentu perekonomian berputar. Realitanya jika pengunjungnya makin banyak, pasti makin baik, tapi karena sekarang masih pandemi, yang penting dibangun dulu, dan kita perhatikan peningkatannya,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati