Dana Alokasi Khusus Fisik Tahap II Cair Rp31 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Dana Alokasi Khusus (DAK) tahap dua di Kabupaten Pati tersalurkan sebanyak Rp31 miliar. Dana DAK Fisik tahun 2021 Tahap II ini sudah masuk ke rekening kas umum daerah (RKUD).

Kabupaten Pati sudah memenuhi persyaratan dokumen untuk menyalurkan lebih awal dari batas waktu sebelum 21 Oktober lalu. Maka dari itu, DAK di Kabupaten Pati pun cair lebih cepat.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pati Marno saat dikonfirmasi. Lanjut dia, untuk Kabupaten Pati disalurkan kepada 10 Bidang untuk 15 Sub Bidang.

“Sampai batas waktu tanggal 21 Oktober lalu, Kabupaten Pati telah memenuhi seluruh dokumen syarat salur DAK Fisik tahun 2021 Tahap II. Dengan terpenuhinya dokumen syarat salur tersebut, KPPN Pati telah menyalurkan dana tersebut. Kabupaten Pati dapat memenuhi dokumen syarat salur lebih awal dari batas waktu,” katanya.

Baca Juga :   Anggota Komisi E DPRD Jateng Berkomitmen Kawal Peningkatan Layanan PAUD di Jawa Tengah

Dia menambahkan, laporan realisasi penyerapan dana dan capaian keluaran atau output kegiatan DAK Fisik per Jenis per bidang/sub bidang harus sudah direview oleh Inspektorat disertai dengan rekapitulasi surat perintah pencairan dana (SP2D) atas penggunaan DAK Fisik per jenis per bidang/sub bidang. Kemudian disampaikan dalam bentuk dokumen elektronik atau soft copy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati