Jadi Tuan Rumah KTT G20, Pemerintah Gelar Uji Coba Event Internasional di Bali

Jakarta, Mitrapost.com – Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah. Oleh karena itu, segala persiapan untuk penyelenggaraan event-event internasional harus disiapkan secara matang.

Demi mempersiapkan agenda tersebut, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan melakukan uji coba penyelenggaraan event berskala internasional di Bali. Apalagi sepanjang tahun 2022 akan ada banyak kegiatan berskala internasional di Pulau Dewata.

“Akan ada uji coba untuk acara internasional di Bali oleh Kemenkes supaya pimpinan daerah mengantisipasi langkah-langkah yang diperlukan jika di daerah akan dilaksanakan acara-acara internasional,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam konferensi pers, Senin (1/11/2021).

Baca Juga :   Pertandingan KitaSATU, Ajang Pencarian Bibit Atlet e-Sport di Rembang

Hadiranya sejumlah pemimpin negara sahabat ke Indonesia harus dipertimbangkan dan disiapkan dengan baik, mengingat tantangan pemerintah saat ini yang paling utama adalah menangani Covid-19. Sementara, event besar internasional juga menunggu di depan mata.

“Provinsi Bali menjadi perhatian khusus karena pada bulan Maret, Mei, dan sepanjang tahun 2022 ada acara-acara besar yang berskala internasional yang mengundang banyak pimpinan negara sahabat,” ujarnya.

Perlu diinformasikan, Indonesia melanjutkan estafet Presidensi G20 dari Italia. Kesempatan tersebut merupakan pertama kalinya bagi Indonesia memegang presidensi G20 yang akan digelar pada tahun 2022. Presidensi G20 oleh Indonesia rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022.

“Kami akan menjamu Yang Mulia dan Bapak, Ibu, di ruang terbuka, di hamparan pantai Bali yang indah, yang menginspirasi gagasan-gagasan inovatif untuk produktivitas G-20 ke depan. Sampai bertemu di Indonesia. Terima kasih,” tutur Jokowi saat penutupan KTT G20 Roma di La Nuvola, Roma Italia, Minggu, 31 Oktober 2021.

Baca Juga :   Instagram Pemkot Solo Diretas, Gibran Lapor Facebook

Selain KTT G20, acara internasional lainnya yang akan digelar di Bali pada akhir 2021 dan 2022 antara lain, event bulutangkis Masters Super 750 pada November 2021. Kemudian, Indonesia Open 2021 pada November 2021 hingga BWF World Tour Finalis pada Desember 2021. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati