Presiden Jokowi Kirim Dokter Kepresidenan Untuk Pengobatan SBY

Mitrapost.com – Susuilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani pengobatan ke luar negeri. Pasalnya, Presiden RI ke-6 tersebut mengidap kanker prostat. Dirinya pun telah berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana pengobatannya.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Staf pribadi SBY. Ossy Dermawan membenarkan jika SBY mengalami kanker prostat.

“Benar, Bapak SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer),” ujar Ossy melalui keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Setelah berkoordinasi dengan Jokowi, nantinya tim dokter kepresidenan akan dikirim untuk mendampingi selama pengobatan di luar negeri.

Baca Juga :   Penerbangan Bandara Blora Dibuka Tanggal 29 Oktober

“Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota tim dokter kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” ujar Ossy.

Ossy menjelaskan pertimbangan berobat di luar negeri, setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia. Konsultasi ini termasuk para urolog senior sehingga diputuskan medical treatment dilakukan di salah satu rumah sakit di luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati