Tingkatkan Produktivitas, Poktan di Temanggung Ciptakan Alat Tanam Padi Murah dan Efisien

“Ada 24 titik yang bisa dijadikan patokan untuk tanam padi, alatnya juga sangat ringan. Sehingga tidak membutuhkan orang lain saat bercocok tanam, alias bisa dilakukan sendiri. Juga bisa digunakan di lahan yang sulit sekalipun,” jelasnya.

Dengan memanfaatkan alat ini, jarak antara tanaman padi menjadi teratur. Sehingga memudahkan saat akan dilakukan pemupukan, penyiangan, penyemprotan serta perawatan lainnya. Dengan demikian akan mengurangi kegagalan panen, bahkan bisa meningkatkan hasil panen.

“Pupuk menjadi tersebar rata, tanaman dapat sinar matahari secara merata, dengan demikian pertumbuhan tanaman padi juga akan lebih maksimal. Harapan saya, bisa meningkatkan produksi saat panen raya mendatang,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika melihat pertumbuhan padi yang ditanam dengan mengunakan alat ini berbeda dengan padi yang ditanam pada umumnya. Selain pertumbuhannya sangat bagus, perkembangannya juga bisa maksimal.

Baca Juga :   33.475 Siswa di Temanggung Terima Bantuan PIP

“Tanamannya lebih hijau dan kuat, satu rumpun tanaman padi bisa mencapai 55 batang padi,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati