Video : Dinsos PPKB Rembang Akui Tidak Ada WFH Selama Pandemi Covid-19

Rembang, Mitrapost.com – Anak yatim piatu menjadi fokus utama dalam penanganan pola asuh, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang menyatakan tidak WFH selama pandemi Covid-19.

Melonjaknya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia membuat sebagian besar masyarakat kehilangan anggota keluarganya. Akibatnya banyak anak yang menjadi yatim piatu akibat orang tuanya meninggal.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang menyatakan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 di Rembang merupakan tanggung jawab mereka.

Nasution Rofiq selaku PLT Sekretaris Dinsos PPKB Rembang mengakui, stafnya bahkan tidak ada yang melakukan WFH selama pandemi berlangsung.

“Kami itu tidak ada yang WFH. Pandemi kemarin tugas kami bukan hanya memberikan bantuan, tapi kami juga bertanggung jawab atas pola asuh bagi anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19” tegasnya dalam acara Studi Banding bersama DPMPPA Kabupaten Pekalongan.