Purna Tugas, Berikut Sederet Fakta Mengenai Marsekal Hadi Tjahjanto

Mitrapost.com – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada November tahun ini. Saat ini, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai calon penggantinya. Kini, sang salon Panglima TNI tinggal menunggu persetujuan dari anggota DPR RI di Senayan.

Secara umum, selama kurang lebih tiga tahun terhitung dari Januari 2018 hingga Agustus 2021 jabatan strategis Panglima TNI dipegang oleh sosok Marsekal Hadi Tjahjanto.

Namun, selama ia menjabat banyak publik yang masih belum familiar dengan sosoknya. Siapa sebenarnya sosok mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu ?

Berikut sederet fakta menarik tentang Hadi Tjahjanto :

Baca Juga :   KSAD Tepis Isu Retak dengan Panglima TNI

 

1. Memulai karir sebagai pilot TNI AU

Hadi menempuh pendidikan militer di Akademi Angkatan Udara pada 1986 dan Sekolah Penerbang TNI-Angkatan Udara pada 1987. Hadi memulai kariernya sebagai pilot TNI Angkatan Udara di Skadron 4 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati