91 Titik di Jakarta Dilanda Banjir, PDIP : Wajar

Jakarta, Mitrapost.com – Sejumlah wilayah DKI Jakarta mulai digenang banjir akibat hujan deras. Hingga kini, banjir di ibukota telah menyebar hingga 91 titik.

Rendaman air paling banyak ditemukan di wilayah Jakarta Timur, yakni sebanyak 70 titik. Bahkan, di Kelurahan Cawang, ketinggian air mencapai 2,6 meter.

Sedangkan di Jakarta Selatan, genangan dan banjir terdapat di 21 RT. Titik banjir tertinggi terdapat di Kelurahan Pejaten Timur, yaitu mencapai 2,7 meter. Banjir terjadi karena luapan sungai Ciliwung dan curah hujan tinggi. Data tersebut merupakan data per pukul 06.00 WIB tadi.

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai hal itu wajar lantaran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum melakukan upaya pengentasan bencana banjir di masa peralihan musim kali ini.

Baca Juga :   Banjir Melanda Pati, Pemkab Diminta Selesaikan Masalah Secara Menyeluruh

“Memang selama 4 tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak melakukan eksekusi terhadap program pengentasan banjir Jakarta, yang dilakukan hanya pekerjaan rutin SKDP saja,” ujar Gembong, Senin (8/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati