Turut Peringati Hari Pahlawan, Jokowi Ikuti Upacara di TMP Kalibata

Jakarta, Mitrapost.com – Terpantau hari ini, Rabu (10/11/2021) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan.

Selain itu, beberapa pejabat Menteri dari kabinet Indonesia Maju turut serta membersamai RI-1.

Setibanya di lokasi, Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih serta dasi merah dan peci hitam dibalut setelan jas dan celana panjang berwarna biru dongker langsung memberikan penghormatan ke arah TMP.

Di samping itu, jajaran protokol keamanan di lokasi turut memberikan hormat kepada orang nomor satu di Indonesia itu. Setelah memberikan hormat, Presiden Jokowi beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin langsung memasuki area upacara. Presiden dan Wapres berjalan menuju ke mimbar upacara.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Pastikan Pendidikan Anak Prajurit KRI Nanggala-402 Terjamin

Pada prosesi hening cipta, jajaran kepolisian mengimbau para pengendara yang melintas dan warga sekitar mengentikan aktivitas sejenak. Hal itu dilakukan guna memperingati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan peperangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati