oleh

Monumen Covid-19 di Bandung Diharapkan Jadi Pengingat Jasa Pahlawan, Khususnya Nakes

Bandung, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan perihal monumen Covid-19 yang didedikasikan untuk tenaga kesehatan (nakes) di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat, Kota Bandung.

Menurutnya, masyarakat tidak boleh melupakan sejarah maupun jasa-jasa para pahlawan sebagaimana pesan dari Bung Karno.

“Pertanyaannya sederhana apa alasannya menolak penghormatan terhadap pahlawan. Bung Karno bilang jangan sekali-kali melupakan sejarah,” ujar Ridwan Kamil usai menghadiri peringatan HUT ke-10 Nasdem di Grand Mercure, Setiabudi, Kota Bandung, Kamis (11/11/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menuturkan, pembangunan monumen tersebut telah direncanakan sebelum pandemi Covid-19 walau sebelumnya belum ada maksud tertuju pada dedikasi nakes.

“Kenapa dibangunnya saat Covid-10, kan saya berkali-kali klarifikasi itu bangunan dibangun sebelum Covid-19, sebelumnya tidak didedikasikan untuk pahlawan setelah jadi ya sudah mumpung itu ada momen Covid-19 dan sekarang surut kita dedikasikan,” ungkap Kang Emil.

Baca Juga :   Video : Mobil Box Colt Diesel Tabrak Mobil Bak Terbuka | Turunan Nagreg Kab. Bandung

Di sisi lain, Kang Emil menyayangkan ada beberapa pihak yang menentang pembangunan monumen tersebut. Bagi mereka yang menolak dianggap kurang sadar atas jasa para  pahlawan. Apalagi bulan November merupakan momen yang tepat untuk saling memberi penghormatan terhadap jasa pahlawan.

“Bagi mereka yang tidak menghargai pahlawan, rasa kebangsaan dan nasionalismenya patut dipertanyakan,” pungkasnya. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait