oleh

Video : Lasem Heritage Gelar Pameran Cerita Nyah Lasem

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kabupaten Rembang membawa kabar baik bagi para seniman. Hal tersebut dimanfaatkan oleh Lasem Heritage Foundation untuk menggelar acara Pameran Cerita Nyah Lasem.

Pameran Cerita Nyah Lasem kini tengah diselenggarakan di Museum Nyah Lasem dan Rumah Pabrik Tegel. Pameran diselenggarakan selama seminggu, sejak tanggal 8 hingga 14 November 2021.

Pameran yang diselenggarakan secara hibrid tersebut mempertemukan seniman lokal Lasem dengan seniman yang berasal dari luar wilayah Rembang. Salah satunya adalah FX Harsono.

Dalam penampilannya, FX Harsono mempersembahkan video sebagai pemantik diskusi tentang Ketegangan Identitas dan Dinamika Politik.

“Ada 10 seniman yang berasal dari Lasem, dan juga 5 seniman yang berasal dari luar wilayah Rembang. Pameran ini mengangkat isu peranakan, identitas, dan memori kolektif,” ujar Yulia selaku Ketua Panitia, Jum’at (12/11/2021)

Baca Juga :   Video : Permintaan Darah di Pati Meningkat 10 Kali Lipat, PMI: Termasuk Plasma Konvalesen

Yulia mengatakan, Lasem merupakan tempat berbagai kebudayaan. Gagasan ini menjadi hal yang menarik dalam beragam metamor visual seperti desain, film, maupun pertunjukan.

Sementara itu, salah satu seniman asal Lasem lainnya yaitu Sahid atau akrab dipanggil Pino menampilkan hasil karyanya berupa lukisan.

Lukisan tersebut menceritakan tentang masyarakat Lasem yang berasal dari banyak etnis dan menjunjung toleransi yang tinggi sehingga sehingga terdapat berbagai akulturasi budaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar