Festival Prawirotaman, Penanda Yogyakarta Siap Menerima Kunjungan Wisatawan

Yogyakarta, Mitrapost.com – Festival Prawirotaman menjadi salah stu upaya pemerintah kota Yogyakarta, mempromosikan destinasi wisata yang ada di kota tersebut, serta sebagai penanda bahwa Yogyakarta telah siap menerima kunjungan wisatawan lokal dan manca negara.

Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas pariwisata menyelenggarakan Festival Prawirotaman pada Sabtu (13/11) di Prawirotaman, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi yang hadir. Pembukaan festival didampingi Kepala Dinas Pariwisata dengan membunyikan mainan tradisional erek bambu yang diikuti oleh segenap tamu undangan.

Heroe menyampaikan, dukungan Pemerintah Kota Yogyakarta berupa fasilitasi even kegiatan yang mempromosikan destinasi wisata di Kota Yogyakarta agar wisatawan nusantara maupun wisatawan manca negara tahu bahwa kota Yogyakarta siap menerima kunjungan wisatawan.

Baca Juga :   Demi Rangkul Muhammadiyah, PAN Silaturahmi ke PWM Yogyakarta

“Prawirotaman dengan segmen pasar wisatawan manca negara sangat merasakan dampak dari pandemi berupa susutnya jumlah wisatawan ke Prawirotaman, oleh karena itu Pemkot berupaya mempromosikan dan membuka ceruk pasar wisatawan nusantara agar berwisata di Prawirotaman,” kata Heroe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati