Video : Pandemi, Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat

Pati, Mitrapost.com – Selama pandemi Covid-19, kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak mengalami peningkatan. Pada tahun 2021, terdapat 100 kasus kekerasan yang melibatkan anak atau perempuan. Kebanyakan, mereka menjadi korban.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pati, Etik Tri Hartanti ketika dijumpai di kantornya, belum lama ini. Ia mengungkapkan kekerasan yang melibatkan anak ini meningkat berkisar 10 persen hingga 20 persen dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.

“Memang angka kekerasan terhadap perempuan dan anak selama pandemi Covid-19 ini mengalami peningkatan. Seratus lebih. Itu yang laporan. Ada yang laporan dari PPA Polres, ada yang dari kita. Peningkatan 10 sampai 20 persen. Kebanyakan anak,” ujar Etik.

Baca Juga :   News Grafis : Simulasi PTM di SMKN 1 Pati

Kekerasan yang melibatkan anak atau perempuan ini ada bermacam jenis. Mulai dari bullying, kekerasan fisik, pencabulan, pemerkosaan dan persetubuhan. “Pencabulan, pemerkosaan dan persetubuhan. Yang tinggi itu,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati