5 Mitos Tentang Hujan di Berbagai Penjuru Dunia

Mitrapost.comMusim hujan telah datang. Walau kita telah diajarkan mengenai proses turunnya hujan, nyatanya banyak mitos tentang hujan datang dari berbagai belahan yang masih dipercaya. Mulai dari yang unik sampai kurang masuk akal.

Berikut beberapa mitos tentang hujan yang masih dipercaya di seluruh dunia:

1. Sapi duduk dipercaya akan turun hujan

Hewan memang memiliki insting yang lebih kuat dari manusia, tak jarang perilaku hewan memberi kita petunjuk akan terjadinya suatu peristiwa alam. Di Inggris, sapi jadi salah satu hewan yang menandakan datangnya hujan. Saat hujan mendekat sapi akan mulai duduk di tanah.

Mitos satu ini punya penjelasan ilmiah. Sapi akan duduk untuk menjaga panas tubuhnya, maka di hari yang cerah kita melihat banyak sapi berdiri dan berjalan untuk menurunkan suhu tubuhnya. Sedangkan saat hujan datang suhu udara akan turun, sehingga mereka akan duduk untuk menjaga tubuhnya tetap hangat. Hewan lain yang dapat menandakan turunnya hujan adalah burung, jangkrik, dan lebah.

Baca Juga :   Minuman Rempah Ini Cocok Dinikmati saat Cuaca sedang Dingin-dinginnya

2. Boneka pengusir hujan

Teru teru bozu adalah boneka yang banyak dibuat anak-anak Jepang untuk mengusir hujan. Boneka yang dibuat dari kertas dan diisi kapas ini kemudian digantungkan di jendela dengan harapan dapat membatalkan turunnya hujan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati