Pati Lakukan ‘Public Hearing’ terkait Raperda Pembangunan Industri

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten (RPIK) Pati. Public Hearing pun dilakukan di Hotel New Merdeka, pada Senin (22/11/2021).

Raperda inisiasi Pemkab Pati ini pun mengundang beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait hingga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Bupati Pati Haryanto mengklaim rancangan  Raperda itu dapat melindungi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Sejauh ini sudah berjalan kegiatannya. Namun induknya atau payung hukumnya belum ada. Oleh karena itu, diadakan public hearing dengan berbagai pelaku usaha. Tentunya agar konsep peraturan itu bisa dicermati dan dirembuk bersama-sama. Sebelum dibahas di DPRD,” kata Haryanto kepada awak media.

Baca Juga :   Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Begini Respons Pedagang di Pati

Menurutnya, Raperda RPIK ini bagus lantaran dapat menjadi payung hukum bagi pelaku usaha. Ia pun berharap Raperda ini nanti dapat diimplementasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati