Penanggulangan Bencana, BPBD Kabupaten Rembang Siapkan Dana Hingga Rp70 Juta

Rembang, Mitrapost.com – Dalam upaya persiapan menghadapi musim penghujan, BPBD Kabupaten Rembang menyiapkan dana Rp50-70 juta, masing-masing digunakan untuk menghadapi kekeringan dan penanganan pasca bencana.

Musim penghujan yang diawali sejak bulan November 2021 ini, beresiko terjadinya bencana di sejumlah titik, khususnya di kabupaten Rembang.

Bencana yang diperkirakan akan selalu terjadi di kala penghujan yaitu tanah longsor dan banjir. Sejumlah wilayah yang rawan terkena bencana pun diminta untuk mewaspadai resiko tersebut.

Sebagai upaya untuk menyiapkan warga menghadapi hal tersebut, BPBD Kabupaten Rembang telah meminta kepada desa-desa rentan longsor dan banjir untuk melakukan langkah antisipasi, dengan mengeluarkan surat edara yang dikirim ke masing-masing kecamatan.

Baca Juga :   Konsultasi Publik Ranwal RPJMD Rembang, Ada Usulan Beasiswa Guru PAUD

Selain itu, BPBD Kabupaten Rembang juga telah menyiapkan sejumlah alat seperti senso, pelampung, dan perahu karet untuk menghadapi bencana yang sewaktu-waktu terjadi. Hal ini dikarenakan, bencana adalah salah satu fenomena alam yang sulit diprediksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati