Google: Indonesia Butuh 200 Ribu Talenta Digital

“Sedangkan program Data Science merupakan program intensif 12 minggu yang memberikan siswa ilmu pengolahan data, seperti pemrograman, statistik, hingga bisa menjadi seorang Data Scientist atau Data Analyst yang dapat memberikan kesimpulan dari data yang diolah,” tambah Ronald.

Kurikulum di Hacktiv8 ini dirancang melibatkan para hiring partner agar lulusan mereka dapat menerapkan ilmu yang didapat di tempat kerja.

“Model bootcamp kami menuntut pelajar untuk menghabiskan waktu sekitar 10 hingga 12 jam sehari, sehingga hanya yang terbaik saja yang bisa lulus dari program dan mendapatkan pekerjaan,” beber Ronald.

Peserta Hactiv tidak perlu mengkhawatirkan besaran biayan yang dikeluarkan untuk belajar, karena dalam perusahaan tersebut menerapkan system bagi hasil.

Baca Juga :   Menteri Kemaritiman Bertemu Presiden Amerika Serikat, PLTU Pensiun Dini?

“Kami melihat belum banyak pendidikan formal di bidang teknologi informatika yang benar-benar terjangkau. Pinjaman pendidikan yang berbunga juga cenderung tidak Syariah. Melalui ISA ini, siswa akan membayar biaya pendidikan ketika mereka sudah mendapatkan pekerjaan, dengan menyisihkan sebagian dari gaji mereka. Fitur ini diharapkan dapat membuka akses bagi banyak orang yang ingin belajar pemrograman tanpa harus terkendala biaya.” Pungkas Ronald. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati