oleh

Pengurus SOIna Kabupaten Blora Resmi Dilantik

Blora, Mitrapost.com – Pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) kabupaten Blora masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si pada Senin (22/11/2021) sore di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Acara ini  dipimpin langsung oleh Ketua SOIna Jateng, Kristijani Kirana.

Adapun yang dilantik sebagai Ketua Pengurus SOIna Kabupaten Blora adalah N Raleg Tiwan, M.Pd., Wakil Ketua Drs. Sutoto, M.MPd., Sekretaris Drs. Nur Fathoni, Bendahara Siti Jauhariyati, S.Pd., dan sejumlah seksi.

Turut menyaksikan Ketua KONI Kabupaten Blora, Kepala Dinporabudpar, Kepala Dinsos P3A, dan perwakilan Komunitas Difabel Blora Mustika.

Kristijani pun menyampaikan ungkapan terima kasih nya atas pelantikan pengurus SOIna kabupaten Blora, yang dapat digunakan sebagai wadah bagi anak-anak berprestasi penyandang tuna grahita.

Baca Juga :   Bobol Rumah Warga Cepu, Dua Pelaku Didatangi Polisi Saat di Lokalisasi

“Terimakasih atas dukungan Pak Bupati dalam pelaksanaan pelantikan pengurus SOIna di Kabupaten Blora ini. Organisasi ini menjadi wadah kami untuk memberikan perhatian kepada bakat adik-adik yang menyandang tuna grahita,” ungkap Kristijani Kirana.

Menurutnya, SOIna merupakan satu- satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga Tunagrahita di Indonesia.

“Dengan adanya pembentukan pengurus hingga tingkat Kabupaten ini, kita berharap bakat bakat terpendam adik-adik tuna grahita yang ada di daerah bisa tersalurkan dengan baik sehingga bisa ikut berprestasi. Apalagi dukungan Pak Bupati luar biasa,” tambahnya.

Sementara itu, N Raleg Tiwan, M.Pd, selaku Ketua Umum SOIna Kabupaten Blora yang baru saja dilantik mengaku siap menjalankan amanah barunya sebagai nahkoda organisasi pembina bakat anak-anak disabilitas tuna grahita.

Baca Juga :   Pemkab Blora Siapkan Konsep ‘New Normal’

“Maturnuwun Pak Bupati atas dukungannya. Kita optimis anak-anak difabel tuna grahita di Kabupaten Blora punya potensi yang luar biasa. Jika kita kawal dan kita fasilitasi pasti akan bisa ikut mengharumkan nama daerah. Mohon untuk untuk terus didukung,” ungkapnya.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, pun menyatakan dukungan atas dibentuknya Pengurus SOIna Kabupaten Blora.

“Saya yakin SOIna bisa mencetak prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Blora. Adik-adik difabel ini memang butuh pendampingan dari kita semua. Buktinya ketika didampingi, kemarin salah satu atlet difabel Blora berhasil meraih emas Peparnas Papua, setara PON untuk para penyandang disabilitas,” ujar Bupati.

Pihaknya juga menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan pendidikan bagi anak-anak difabel di Kabupaten Blora.

Baca Juga :   Dinkominfo Blora Adakan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal bersama Karangtaruna

“Tidak hanya mengawal pengembangan bakatnya, untuk pendidikannya juga akan kita dukung. Pendirian sekolah luar biasa (SLB) di Randublatung tolong untuk terus diproses. Kita ingin anak-anak yang ada di wilayah selatan juga bisa sekolah di SLB. Selama ini yang ada baru SLB di Jepon, Ngawen, Blora Kota, Kunduran, dan Cepu,” tambah Bupati.

Menurutnya perhatian untuk anak-anak penyandang disabilitas ini juga perlu agar masa depan mereka bisa lebih baik.

Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah dengan anak-anak difabel dengan menyanyikan beberapa lagu bersama Bupati serta pengurus SOIna. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait