Stok Pupuk Bersubsidi di Pati Aman Selama Tanam Pertama

Pati, Mitrapost.com– Menjelang pelaksanaan musim tanam pertama yang berlangsung pada bulan November dan Desember 2021, Dinas Pertanian Kabupaten Pati memastikan bahwa stok pupuk bersubsidi cukup aman.

Disebutkan Aldoni Nurdiansyah, Kepala Seksi Pupuk dan Pestisida kantor Dinas Pertanian Kabupaten Pati, stok pupuk bersubsidi untuk jenis Urea, SP-36, ZA, dan Organik Granus stoknya dipastikan sudah sesuai dari kebutuhan pupuk pertanaman untuk bulan November dan Desember tahun 2021 atau persentasenya mencapai 100 persen.

“Jadi untuk kebutuhan pupuk untuk MT-1 semua tersedia, karena dalam Dinas Pertanian mengatur yang direncanakan melalui RDKK. Di bagi melalui MT (musim tanam) 1, 2, 3. Kalau dia menebusnya per MT kami yakin pasti aman. Di KPL (Kios Pupuk Lengkap) kita wajibkan stok 2 minggu sebelum tandur (masa tanam) harus ada,” kata Doni kepada Mitrapost.com saat ditemui kemarin, (22/11/2021).

Baca Juga :   Patahkan Rumor Hamil Duluan, Rizki Billar Ungkap Rahasia

Sayangnya terang Doni, alokasi untuk pupuk NPK bersubsidi baru bisa mencapai persentase 55 persen dari kebutuhan. Untuk memenuhi kekurangan tersebut, para petani dianjurkan untuk membeli pupuk NPK golongan non Subsidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati