Berkat Program PKH, Angka Kemiskinan Ekstrem di Rembang Turun 50 Persen

Dalam sambutannya, Koordinator pendamping PKH Guruh Wicaksono menerangkan, untuk menuntaskan kemiskinan di Rembang, ia bersama tim menjalankan fungsinya sebagai pengawas dan verifikator.

Adapun inovasi program-program sosial, seperti Kelompok Usaha Bersama PKH atau Kube. Melalui program ini, para pendamping PKH membina keluarga penerima manfaat (KPM), mereka diarahkan membangun usaha agar uang bantuan sosial PKH yang didapat bisa digunakan secara produktif.

“Kami punya Kube yang bergerak di berbagai bidang UMKM, ada peternakan, pertanian kuliner, batik, dan sebagainya. Namun, Kube ini belum ada sentuhan anggaran dari Pemkab,” ujarnya.

Kami harap ada pos anggaran ke depan untuk Kube sehingga bisa lebih banyak tercipta Kube di Rembang,” imbuh Guruh saat menyampaikan sambutan acara.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, MPP Rembang Belum Dapat Beroperasi

Selain Kube, para pendamping PKH secara berkala juga menyelenggarakan program bakti sosial (baksos) PKH, berupa pemberian santunan untuk lansia terlantar yang tidak tercover program bansos apapun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati