KPM PKH di Rembang yang Sudah Mampu Diharapkan Sukarela Keluar dari Program

“Kalau bisa ya bersyukur saja lah. Kalau memang sudah mampu, ya salah satu cara bersyukurnya adalah dengan suka rela keluar dari PKH,” kata Nasaton Rofiq kepada mitrapost.com.

Sementara itu, pendamping PKH juga sudah diberikan bekal untuk memberdayakan masyarakat dampingan mereka. Agar para KPM PKH ini mampu untuk bangkit secara ekonomi baik melalui usaha rumahan seperti batik atau makanan khas daerah.

“Kami juga memberikan bekal kepada para pendamping, nah bekal tersebut bisa disalurkan kembali ke KPM PKH agar PKH ini bisa hidup mandiri dan akhirnya nanti bisa kami graduasikan,” kata Deddy Yunianto selaku Panitia dalam Program Peningkatan SDM Dinsos PPKB Rembang.

Baca Juga :   Dinbudpar Tunda Launcing Pembukaan Kembali Destinasi Wisata di Rembang

Dengan adanya pemberian bekal kepada pendamping PKH diharapkan PKH dapat mengikuti program pemerintah dengan baik, bukan hanya mengandalkan bantuan yang ada. Sehingga mereka dapat dinyatakan lulus dari Program Keluarga Harapan tersebut.

“Kalau mereka sudah lulus, artinya kami bisa menjangkau warga lainnya yang membutuhkan sehingga bantuannya dapat dirasakan oleh pihak sesuai sasaran” kata Deddy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati