Lakon Babad Sojiwana Pentaskan Kisah Relief Candi Sojiwan

“Mini Sendratari Babad Sanjiwana dengan mengambil cerita salah satu relief fabel Candi Sojiwan fabel nomor 3 oleh Sanggar Gita Nerta Sasana (GANESA). Juga ditampilkan stand pameran dolanan tradisional egrang batok, egrang bambu, bakiak, dakon, batik, dan kuliner khas Kebondalem Kidul. Babad Sanjiwana bercerita kecongkakan burung garuda yang dikalahkan kerendahan hati kura-kura. Di situlah nilai maknanya,” tambahnya.

Camat Prambanan Puspa Enggar Hastuti yang hadir di acara pentas Babad Sanjiwana berharap, masyarakat sutau saat bisa menonton langsung pementasan tersebut di Candi Sojiwan.

“Kalau Candi Prambanan cerita epos Ramayana dengan sendratari Rama Shinta, warga Kebondalem Kidul mempunyai sendratari Babad Sanjiwana di komplek Candi Sojiwan. Malam minggu kemarin (27/11) para seniman Prambanan tampil menarik dengan iringan dan tampilan yang memikat. Babad Sanjiwana bisa menjadi alternatif tontonan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Dua Kelompok Terlibat Bentrok di Pasar Pedan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati