Jamaah Umrah Pengguna 4 Jenis Vaksin Berikut, Tak Perlu Jalani Karantina

Mitrapost.com – Pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa terdapat pengguna 4 jenis vaksin, yang tak perlu menjalani karantina.

Seperti diketahui, Pemerintah Arab Saudi telah mengizinkan jamaah Indonesia untuk melaksanakan umrah ke Tanah Suci. Tentunya dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi demi menekan penyebaran Covid-19.

Salah satu persyaratan adalah sudah melakukan vaksinasi dengan kriteria vaksin yang telah ditentukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Adapun jamaah yang tak perlu menjalani karantina selama tiga hari adalah mereka yang menggunakan jenis vaksin yang ditentukan oleh WHO dan Arab Saudi. Vaksin yang dimaksud adalah Pfizer; AstraZeneca; Jhonson; dan Moderna.

Dengan menggunakan vaksin tersebut, jamaah ibadah umrah masuk ke dalam jalur pertama yang telah ditentukan oleh Kerajaan Arab Saudi tak perlu melakukan karantina.

Baca Juga :   Video : Keran Umrah Untuk Indonesia Resmi Dibuka, Jamaah Pati Masih Dilema

“Jalur pertama: tidak diperlukan karantina pada saat kedatangan, jamaah dapat melaksanakan ibadah begitu tiba,” kata Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) melalui siaran persnya, Rabu (1/12/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati