PT PLN Jateng Tanam 6500 Pohon Mangrove di Rembang

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh hadirin yang berkenan hadir dalam acara penanaman pohon ini, masyarakat desa pasar banggi yang sudah bersedia memberikan tempat untuk dilakukan penanaman,” kata Sumaryadi.

Komandan Kodim 0720/Rembang, Letko Kav. Donan Wahyu Sejati dalam sambutannya juga memberikan penjelasan mengenai manfaat pohon mangrove untuk sektor perikanan.

“Mangrove sangat bermanfaat terutama untuk mengurangi abrasi, banjir, meningkatkan kualitas air pesisir, dan untuk konservasi keanekaragaman hayati,” kata Dandim 0720/Rembang.

Sementara itu, Sekda 3 Kabupaten Rembang, H Waluyo juga memberikan apresiasi terhadap program penanaman pohon yang diselenggarakan oleh PT PLN persero Jawa Tengah tersebut. Dia menyebutkan, penanaman pohon ini sangat bermanfaat dalam mendukung program pemerintah utamanya dalam penghijauan magrove.

Baca Juga :   Pemerintah Setop Diskon Listrik Per Bulan Juli

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif terutama dalam peningkatan penghijauan hutan mangrove di Kabupaten Rembang” kata H Waluyo dalam sambutannya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati