Video : Takut KIPI, Sejumlah Lansia di Pati Kota Enggan Divaksin

Pati, Mitrapost.com– Meski total capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Pati sudah mencapai 72 persen, berdasarkan keterangan Camat setempat masih ditemukan sejumlah kendala dalam pelaksanaan program.

Didik Rusdiartono, Camat Pati mengatakan masih banyak kelompok lanjut usia (lansia) berusia 60 tahun ke atas masih enggan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Ia menyebutkan setidaknya ada beberapa alasan yang paling banyak diutarakan oleh target vaksin manula atau keluarga terkait. Pertama masih ada keraguan akan keamanan vaksin dan takut dengan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Kendalanya yang manula tidak mau divaksin. ya diantaranya mereka bilang, saya sudah tua kok divaksin barang. Emang buat apa sih. Ada juga kalau sakit yang menanggung siapa. Termasuk keluarganya yang bilang sendiri,” ujar Didik Rusdiartono saat ditemui Mitrapost.com di kantor Kecamatan Pati.

Baca Juga :   Lansia Diatas 60 Tahun Belum Bisa Berhaji Tahun Ini

Ada juga yang menolak vaksinasi karena merasa mereka tidak membutuhkan vaksin maupun sertifikat vaksinnya. “Ada juga yang bilang tidak butuh surat vaksin karena tidak mau keluar daerah,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati