Pemerintah Targetkan Indonesia Jadi Negara Pertama Keluar dari Pandemi

Jakarta, Mitrapost.com – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan Indonesia jadi negara pertama yang keluar dari pandemi Covid-19. Kemenkes memfokuskan pada penurunan laju penularan Covid-19 secara signifikan.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menyebut, langkah pemerintah dalam menuju target itu antara lain dengan upaya surveilans testing, tracing, treatment (3T) dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, serta vaksinasi nasional.

“Di masa Indonesia menjadi presidensi G20, kita menunjukkan bagaimana kita bisa mempertahankan kondisi yang baik ini dengan semakin menekan laju penularan. Bahkan kalau bisa Indonesia bisa menjadi negara pertama yang keluar dari situasi pandemi covid-19 ini,” ujarnya, Senin (6/12/2021).

Baca Juga :   Hadirnya Lab PCR Diharapkan Kurangi Stigma Negatif Penanganan Covid-19

Nadia mengatakan, relaksasi yang saat ini sudah banyak diberikan pemerintah kepada akses mobilitas warga dilatarbelakangi penurunan kasus Covid-19. Untuk itu, ia mewanti-wanti bahwa penanganan pandemi Covid-19 merupakan kolaborasi antara pemerintah dan warga, tidak bisa berdiri sendiri-sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati