oleh

Demi Strategi Pilpres 2024, PAN Ajak Ridwan Kamil Bergabung

Mitrapost.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk bergabung sebagai kader. Isu ini mencuat setelah terjadi pertemuan antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan pria yang akrab disapa Kang Emil, Minggu (5/12/2021).

Ini merupakan strategi politik yang dijalankan menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini didasari dengan argument Juru Bicara (Jubir) Muda PAN Dimas Prakoso Akbar.

Baginya, tokoh yang tidak memiliki partai politik (parpol) akan sulit mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

“Kalau Kang Emil mau bergabung ke PAN, tentu kami sangat antusias dan terbuka,” ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya terus memantau aspirasi publik, meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN 2021 telah memutuskan mengusung sang Ketum sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga :   Ridwan Kamil Beri Santunan Bagi Keluarga Korban Susur Sungai

“Berdasarkan keputusan Rakernas PAN 2021, mengusung Zulhas (sapaan Zulkifli Hasan) sebagai capres. Tetapi sebagai partai terbuka, PAN terus memantau aspirasi dan kehendak publik. Siapa paket capres dan cawapres yang akan diusung PAN di 2024 masih sangat dinamis dan cair, termasuk Ridwan Kamil,” ungkapnya, Selasa (7/12/2021).

Figur Ridwan Kamil sangat diperhitungkan di Pilpres 2024, PAN tertarik dengan sosok Kang Emil karena berhasil membangun Tanah Pasundan. Sehingga komunikasi antara PAN dengan Kang Emil sangat intens.

“Ridwan Kamil merupakan salah satu dari beberapa figur yang diperhitungkan untuk kontestasi Pilpres 2024. Mayoritas lembaga survei juga meletakkan nama Ridwan Kamil di tujuh besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi,” ucap Dimas.

Baca Juga :   Kampanye Terbuka PDI Perjuangan di Kabupaten Pati Berlangsung Meriah

PAN juga membangun komunikasi dengan sejumlah tokoh potensial lainnya seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Sebelumnya, Kang Emil berencana akan masuk parpol tahun depan.

“Kalau ada partai, yang merasa butuh tokoh yang elektabilitasnya lumayan, mungkin sosok saya akan dihitung ya, saya bismillah. Makanya saya sudah putuskan tahun depan saya akan masuk parpol,” ungkap Kang Emil dalam acara Fisipol Leadership Forum: Road to 2024 yang diselenggarakan UGM, di Sleman, Kamis (2/12/2021).

Disamping itu, politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem), Muhammad Farhan meminta Kang Emil tidak menunda pendaftaran menjadi kader partai. (*)

Baca Juga :   Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 Turun, Ridwan Kamil Usul Penerapan PPKM Mikro

 

 

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul “Ajak Jadi Kader, PAN Mau Duetkan Zulhas-Ridwan Kamil di Pilpres 2024.”

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Komentar

Berita Terkait