oleh

Pati Berencana Buka PTM Terbatas Selepas Nataru

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas selepas libur hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Bupati Pati Haryanto kepada kepala sekolah di Pati dalam Rapat Persiapan PTM Terbatas di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (8/12/2021) siang.

Dalam acara tersebut, Pemkab Pati mengundang seluruh kepala sekolah SMP, Koordinator satuan pendidikan, pengawas, penilik, perwakilan Kepala Sekolah Dasar dan perwakilan Kepala Sekolah PAUD.

“(Kepala sekolah) yang lain lewat daring. Undangan ini dalam rangka untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas,” ujar Haryanto.

Rencananya, PTM terbatas ini akan dilakukan setelah Natal dan Tahun Baru 2022, jeda masa inkubasi 14 hari. Bila dalam kurun waktu libur Nataru ditambah masa inkubasi tidak ditemukan kasus baru Covid-19, pihaknya akan menyelenggarakan PTM Terbatas di seluruh sekolah di Bumi Mina Tani.

Baca Juga :   Kades Wadul Tentang Irigasi, Endro : Akan Kami Perjuangkan

“Kalau tidak ada kasus, nanti akan kita berlakukan secara keseluruhan 50 persen. Sedangkan 50 persen daring nanti bergantian diatur teknis oleh Kepala sekolah,” tutur Haryanto.

Maka dari itu, Haryanto memerintahkan kepada seluruh kepala sekolah untuk mempersiapkan sarana dan prasarana PTM Terbatas mulai saat ini. Bila terdapat sekolah yang belum siap, ia melarang untuk ikut menggelar PTM Terbatas ini.

“Jangan disepelekan. Jadi harus benar-benar disiapkan. Yang belum siap jangan dilakukan dulu. Biasanya yang kena itu yang menyepelekan merasa aman. Tidak menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (*)

Komentar