Ini Latar Belakang Korban Pemerkosaan Herry Wirawan

Mitrapost.com– 12 korban pemerkosaan Herry Wirawan mempunyai latar belakang dari keluarga kurang mampu. Mereka diketahui berasal dari Kabupaten Garut dengan dua kecamatan yang berbeda.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut Diah Kurniasari mengatakan 11 dari 12 korban pemerkosaan berasal dari dua kecamatan di Garut.
“Ini ada dari 2 kecamatan. Dari kita 11,” ucap Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut Diah Kurniasari, pada Jumat (10/12/2021).

Diah menyatakan bahwa mayoritas dari korban pemerkosaan berasal dari keluarga kurang mampu. Bahkan beberapa orang tua bekerja sebagai buruh lepas.

“Apalagi maaf, orang tua mereka ini rata-rata adalah buruh lepas. Jualan kitab, jok, ada yang hanya petani,” ujarnya.

Baca Juga :   Tak Semua Mampu, Pesantren Berharap Pemerintah Fasilitasi Tes Rapid

Diah juga mengatakan para korban diantaranya memiliki hubungan keluarga dan tetangga. Hal ini lantaran system ajak mengajak karena tempat sekolah Herry gratis.

“Sebenarnya mereka sekolah di sana karena gratis. Jadi, banyak ketalian (terikat) saudara dan tetangga. Jadi… seperti ‘yuk kita belajar di sana’,” ujar Diah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati