1 Juta Pelajar di Jateng Telah Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Sumarno melanjutkan, tidak hanya siswa yang telah menjalani vaksin. Tapi tenaga pendidik maupun guru juga telah menjalani vaksin.

“Untuk tenaga pendidik dan guru yang telah divaksin di semua satuan pendidikan total yang telah menjalani vaksin 310.686 orang,” bebernya.

Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo memaparkan cakupan vaksinasi Jawa Tengah hingga 26 Desember, baik dosis 1 maupun dosis 2.

“Cakupan vaksinasi untuk dosis 1 mencapai 77,41 persen. Dan cakupan vaksinasi dosis 2 mencapai 58,25 persen,” kata Yulianto.

Upaya percepatan yang dilakukan adalah komitmen untuk percepatan, optimalkan dan atau penambahan faskes siap vaksinasi, penambahan tim vaksinator, dan vaksinasi berbasis desa/ kelurahan.

Ada juga upaya percepatan lain, seperti jemput bola sasaran, kerja sama dengan institusi pendidikan dan organisasi profesi, serta pelibatan lini sektor seperti TNI, Polri, dan lainnya.

Baca Juga :   Jelang Akhir Tahun, Daerah di Jateng Diminta Lakukan Percepatan Vaksinasi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya terus melakukan percepatan vaksinasi ke seluruh daerah. Tujuannya agar lebih banyak warga yang divaksin. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati