Jelang Akhir Tahun, Daerah di Jateng Diminta Lakukan Percepatan Vaksinasi

Semarang, Mitrapost.com – Menjelang akhir tahun 2021, daerah di Jawa Tengah diminta untuk melakukan percepatan vaksinasi.

Selain itu, pemerintah kabupaten/Kota diminta untuk Menyusun strategi percepatan mulai Senin (13/12/2021). Hal tersebut disampaikan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Jadi beberapa kabupaten/ kota khususnya kabupaten yang belum, ya masih ada yang 60 persen (jumlah vaksin). Kita genjot karena kita ada catatan, masyarakat umum, ada lansia, ada PR baru anak-anak sekolah. Maka tadi kita minta, per hari ini mereka menyusun strategi percepatan,” kata Ganjar, seusai rapat penanganan Covid di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur, Senin (13/12/2021).

Menurutnya, vaksinasi di kabupaten/ kota masih banyak yang belum 100 persen. Rata-rata, vaksinasi kabupaten/kota baru mencapai 70 persen. Bahkan, terdapat tiga kabupaten yang mendapatkan pemantauan pemprov, yaitu Kabupaten Brebes, Tegal, dan Pemalang. Namun, berdasarkan KTP, di daerah itu sudah 70 persen sasaran tervaksin.