Zero Covid-19, Semarang Akan Fokus Pada Pengembangan Pariwisata

Semarang, Mitrapost.com – Setelah dinyatak zero Covi-19, pemerintah kota Semarang akan fokus pada pengembangan pariwisata di tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Tercapainya status zero Covid-19 di Kota Semarang dalam seminggu terakhir pun disebutnya sebagai salah satu alasan untuk masyarakat di ibu kota provinsi Jawa Tengah dapat lebih optimis menyongsong tahun 2022.

“Saat ini sebenarnya kita masih berkutat pada gas dan rem, tetapi untuk saat ini kawan-kawan pengusaha senyumnya sudah mulai melebar, karena kasus covid yang cenderung melandai, bahkan seminggu terakhir Semarang zero covid,” ujar Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu.

Dirinya bahkan berujar jika jajarannya bisa mulai membagi konsentrasi, tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19 saja, tetapi juga mengarahkan pada pengembangan pariwisata kembali. “Maka di tahun 2022, kami di Pemerintah Kota Semarang mencoba untuk kembali fokus dalam pengembangan pariwisata, karena porsi kuenya lebih merata,” ungkapnya.