Status Waspada, Pati Siapkan 1000 Personil Untuk Tanggulangi Bencana Banjir

Pati, Mitrapost.com – Martinus Budi Prasetya, Kepala Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Pati mengatakan, saat ini Kabupaten Pati tengah dalam status waspada bencana alam banjir, seiring curah hujan tinggi dalam beberapa pekan terakhir.

Tak tanggung-tanggung, untuk mitigasi bencana, Pemkab Pati telah menyiapkan 1.000 relawan yang terdiri dari gabungan TNI, POLRI, Tagana, Relawan Bpbd, dan relawan warga sipil se-Kabupaten Pati.

“Jadi untuk relawan melibatkan TNI, POLRI, taruna Tagana, dan relawan BPBD.  kita apelkan siaga bencana ada 1.000 relawan yang siap membantu kita menangani kebencanaan,” ujar Martinus kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya hari ini, Senin (3/1/22).

BPBD Pati juga telah memetakan wilayah yang berpotensi dilanda bencana banjir genangan dan banjir bandang.

Baca Juga :   Meski Pandemi Belum Usai, Usaha Kafe Menjamur di Pati 

Adapun wilayah yang berpotensi mengalami banjir genangan merupakan wilayah yang dialiri oleh sungai Silugonggo, mulai dari desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo, hingga Desa Doropayung Kecamatan Juwana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati