Video : Rembang Targetkan 2 Persen Penyandang Disabilitas di Jajaran Pemerintahan

Rembang, Mitrapost.com – Rangkaian acara Kirab Obor atlet disabilitas dalam ajang PeSONas digelar di halaman belakang gedung dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) pada Rabu (05/01/2022).

Dalam acara tersebut, dihadiri pula Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lasem, Tim PeSONas, serta Komisi Nasional Disabilitas (KND). Ketua SOIna serta pengurus turut hadir dan mendampingi para atlet disabilitas.

Hasiroh Hafidz selaku Ketua SOIna mengungkapkan bahwa adanya acara tersebut, bertujuan untuk mendukung anak dengan kebutuhan khusus agar bisa berkreasi dan mengembangkan kemandiriannya.

Dirinya juga mengatakan, Kabupaten Rembang memiliki target sebesar 2% kuota di seluruh jajaran Pemerintahan kabupaten Rembang pada penyandang disabilitas. Sehingga dengan adanya event ini, bisa menyerap tenaga kerja penyandang disabilitas di jajaran Pemkab Rembang.

Baca Juga :   Dewan Pati Akan Berikan Hak Pendidikan bagi Kaum Disabilitas

Saat ini, terdapat dua orang disabilitas yang telah bekerja dan diterima dinas lingkungan hidup kabupaten Rembang. Hasiroh berharap, OPD lainnya bisa meniru kinerja DLH Rembang dalam menyerap para penyandang disabilitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati